Tuesday, November 27, 2018

PERLUKAH MENJADI PENYABAR DISAAT ORANG LAIN TIDAK MENGHARGAI KEHADIRAN KITA ? TAPI KALAU PERLU, BAGAIMANA CARA YANG LEBIH TEPAT DIAMALKAN ?!



1. KUATKAN NIAT DI DALAM HATI
Segala sesuatu akan berjalan baik apabila diniatkan dengan sungguh-sungguh. Begitupun jika kita ingin menjadi orang sabar dan ikhlas, juga perlu niat kuat. Enggak boleh setengah-tengah, atau sekadar ikut-ikutan.

2. OPTIMISTIS, SELALU BERPIKIRAN POSITIF
Perilaku buruk biasanya muncul tatkala otak berpikiran negatif. Prasangka-prasangka yang tidak baik, hal itu kerapkali membuat Anda terpancing emosi, hingga marah-marah bahkan stres.
Well, tentunya semua tindakan tersebut tak ada gunanya! Malah, efeknya bisa merosakkan diri sendiri. Daripada terus-menerus berfikiran negatif, lebih baik kita menyikapi segala hal dengan optimistis. Jangan mudah berprasangka buruk dengan keadaan maupun terhadap orang lain.

3. BERGAUL DENGAN ORANG-ORANG YANG BAIK
Jika benar ingin menjadi orang berakhlak baik, maka perlulah berkumpul di lingkungan yang baik pula. Bila duduk bersama orang soleh dan baik, secara tidak langsung akan mempengaruhi kita untuk berkelakuan baik.

4. AMBIL HIKMAH DARI SETIAP KEJADIAN
Ketika musibah tiba-tiba datang menimpa hidup Anda, tentu rasanya sedih kan? Kata orang, sakitnya tuh di sini (sambil menunjuk dadanya).
Memang wajar merasa sakit dna kecewa saat diuji. Tapi seboleh mungkin haruslah berusaha mengendalikan emosi. Jangan sampai marah-marah, apalagi meratapi hidup. Percayalah bahwa setiap kejadian di kehidupan ini selalu ada hikmahnya. Seburuk apapun itu!

YANG BERUSAHA MENJADI, MOGA TERUS ISTIQAMAH
YANG MASIH MENCUBA, PERBANYAKKAN ISTIGHFR DAN MEMOHON PERTOLONGAN DARI ALLAH.

No comments:

Post a Comment

PENDAFTARAN KEM CUTI SEKOLAH

Powered byEMF Online Payment Form